20 Unit Pesanan Kereta Api Singapura bakal dituntaskan

PT Industri Kereta Api (Inka) Madiun memastikan akan menuntaskan kontrak pesanan dari Singapura untuk 20 unit  Gerbong KA barang jenis flat wagon dan well wagon senilai US$1,6 juta pada akhir 2012 ini.

Direktur Komersial PT Inka, Hendy Hendriatno Aji mengatakan pihaknya optimis bila kontrak pesanan 20 unit KA Barang jenis flat wagon maupun well wagon bisa diselesaikan paling lambat akhir tahun ini.

"Progresnya saat ini telah ada 10 unit flat wagon yang telah dikirimkan, lima unit flat wagon sebagai bagian tahap kedua pengiriman akan dilakukan pada akhir pekan ini melalui proses pengapalan di Pelabuhan Tanjung Perak dengan tujuan Singapura," kata Hendy ketika dihubungi Bisnis, hari ini, (Jumat, 2/11).

Hendy menegaskan dari 20 unit Gerbong KA untul kebutuhan Land Transport Authorithy (LTA) itu terbagi atas 15 unit jenis flat wagon dan sisanya lima unit well wagon.

"Sisa lima unit well wagon, rencananya akan diupayakan selesai akhir November 2012 sehingga bisa segera diekspor melalui pengapalan via Tanjung Perak Surabaya."

Manajer Humas PT Inka, Fathor Rasyid mengatakan lima unit flat wagon sebagai bagian pengiriman tahap II ini akan dikapalkan pada Sabtu, (3/11).
 Compact_gerbong_inka--antara
"Rencananya lima unit flat wagon itu akan diekspor melalui proses pengapalan pada Kamis kemarin [1/11], namun kapalnya ternyata mundur dan akan dikapalkan pada Sabtu [3/11]. Proses loading dijadwalkan pada 6.00 pagi besok," ujarnya.

Total nilai kontrak pengadaan 20 unit fasilitas LTA sebesar US$1,6 juta. Fathor sendiri mengatakan pihaknya telah beberapa kali menuntaskan sejumlah pesanan dari luar negeri.

"Beberapa negara yang telah menggunakan produk Inka antara lain Bangladesh, Australia, Thailand, Malaysia dan beberapa lainnya."(bisnis.com)

Share ke sahabat anda di :

Category Article
Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca "20 Unit Pesanan Kereta Api Singapura bakal dituntaskan " dan bila berkenan kamu bisa share artikel tentang "20 Unit Pesanan Kereta Api Singapura bakal dituntaskan " ini dengan tombol share di Atas . Semoga bacaan tentang "20 Unit Pesanan Kereta Api Singapura bakal dituntaskan " Bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Jika kamu memiliki referensi lain tentang artikel ini silahkan sharing lewat kotak komentar dibawah


Artikel Terkait:

What's on Your Mind...