Bahagia Lewat Desain

Seorang arsitek muda, Rezza Rahdian, yang ingin berbagi keasyikannya dalam mendesain akan mempresentasikan pengalamannya dalam diskusi dengan tajuk “Bahagia Lewat Desain” pada Jumat 7 September di Danes Art Veranda.
 
Diskusi ini merupakan program “Architects Under Big 3” yang diselenggarakan pada hari Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda usia di bawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasinon formal yang diteruskan dengan diskusi santai.
 
“Bagi Rezza, menjadi seorang arsitek tidak melulu tentang mendesain bangunan. Desain dapat mengenai berbagai hal. Rezza mulai mencoba – coba ke berbagai kegiatan kreatif  lainnya. Dia menggunakan kemampuan melukisnya untuk terlibat dalam pembuatan mural,” kata Andesita Oki dari bagian program Danes Art Veranda, Selasa (4/9).
 Compact_arsitek
Selain itu, dia juga mencoba untuk terjun dalam desain pembuatan game sebagai seorang ilustrator.Lebih dari itu dia juga pernah terlibat dalam pembuatan beberapa video musik atau iklan sebagai seorang sutradara dan ilustrator. 
 
Rezza telah dan masih mencoba segala macam bentuk desain sehingga menjadi ketagihan untuk terus mendesain. Karena menurut Rezza, desain dapat membuat manusia menjadi bahagia. Dan ia ingin membuat orang lain bahagia dengan desainnya.
 
Rezza Rahdian, atau Rezza, lahir 26 tahun yang lalu. Menyelesaikan studi arsitekturnya dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 2010. Dia pernah meraih penghargaan diberbagai macam kompetisi dalam bidang arsitektur dan bidang kreatif  lainnya (esai, video, animasi) antara lain Juara kedua dalam International Skyscraper Competition yang diadakan oleh Evolo Magazine (2010).
 
Selain itu sebagai Juara favorit Housing Estate Design Competition yang diadakan oleh Housing Estate Magazine (2010), animasi terbaik Nu Video Contest yang diadakan oleh Nu Green Tea (2010). Pada tahun 2011 Rezza juga turut berpartisipasi dalam Indonesian Architect Week Tokyo. Saat ini Rezza bekerja di Bensley Design Studio.(bisnis.com)

Share ke sahabat anda di :

Category Article
Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca "Bahagia Lewat Desain" dan bila berkenan kamu bisa share artikel tentang "Bahagia Lewat Desain" ini dengan tombol share di Atas . Semoga bacaan tentang "Bahagia Lewat Desain" Bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Jika kamu memiliki referensi lain tentang artikel ini silahkan sharing lewat kotak komentar dibawah


Artikel Terkait:

What's on Your Mind...