Mitratel Optimis pertumbuhan pendapatan di atas 35% tahun ini

PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), anak perusahaan Telkom Group yang bergerak di bisnis penyediaan infrastruktur telekomunikasi, mematok target pendapatan hingga lebih dari Rp1 triliun pada 2012, atau setidaknya perseroan menatap pertumbuhan pendapatan hingga lebih dari 35% dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai Rp746,6 miliar.

Direktur Operasi dan Pemasaran Mitratel Jagus Widodo mengatakan perusahaan mengalami peningkatan aset maupun omzet secara signifikan dalam dua hingga tiga tahun ke depan melalui pengembangan perusahaan secara organik maupun anorganik. "Revenue Mitratel akan mencapai lebih dari satu triliun di akhir tahun," kata Jagus Widodo.

Menurut dia, hampir seluruh komponen utama tentang kinerja perseroan mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Hal ini berkaca pada peningkatan pemasaran sebesar 420% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pencapaian itu tidak lepas dari penambahan jumlah alat produksi yang sampai dengan akhir 2011 memiliki 8.548 tenant, sehingga pendapatan perseroan di akhir 2011 naik sebesar 473% menjadi Rp746,66 miliar.
Compact_mitratel

Untuk mengantisipasi pengembangan bisnis ke depan yang lebih banyak bertumpu kepada pengembangan layanan yang bersifat managed services, Telkom selaku induk perusahaan yang menguasai 100% saham kepemilikan Mitratel, mengintegrasikan divisi MSC ke dalam struktur organisasi Mitratel. MSC adalah salah satu divisi di Telkom yang bergerak di bidang manage service untuk pengelolaan infrastruktur telekomunikasi mikro dan makro.

"Dengan integrasi tersebut, maka kami (Mitratel) dapat memberikan layanan Full Managed Services di mana pemain di sektor ini masih sedikit di Indonesia," ujar Jagus Widodo, yang dikandidatkan menjadi ketua IKA Elektro Institut Teknologi Sepuluh November tahun ini.

Lebih lanjut, pria kelahiran Jombang dan lulusan Elektro ITS Angkatan E-24  ini menuturkan langkah-langkah persiapan untuk pelaksanaan integrasi ini telah dilakukan secara bertahap, yang dimulai sejak bulan Juli 2012 lalu. Pada tahap awal, pada tanggal 1 Oktober 2012, proses integrasi ini secara resmi live run. Dengan masa transisi sampai dengan Juni 2013, dan selanjutnya terhitung sejak tanggal 1 Juli 2013, organisasi yang semula berupa Projek akan didefinitifkan menjadi Direktorat baru.(bisnis.com)

Share ke sahabat anda di :

Category Article
Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca "Mitratel Optimis pertumbuhan pendapatan di atas 35% tahun ini " dan bila berkenan kamu bisa share artikel tentang "Mitratel Optimis pertumbuhan pendapatan di atas 35% tahun ini " ini dengan tombol share di Atas . Semoga bacaan tentang "Mitratel Optimis pertumbuhan pendapatan di atas 35% tahun ini " Bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Jika kamu memiliki referensi lain tentang artikel ini silahkan sharing lewat kotak komentar dibawah


Artikel Terkait:

What's on Your Mind...